Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional Dan Alami

Halo sobat LanjutTerus.com pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional Dan Alami, dan tidak lupa pula pada artikel sebelumnyakita sudah membahas tentang Penyebab Keputihan Pada Wanita.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional Dan Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan

Merupakan langkah paling aman bagi wanita yang terkena keputihan karena tidak menimbulkan efek samping dan aman bagi kesehatan tubuh. Cara mengatasi dan menghilangkan keputihan secara tradisional dan alami ini akan bermanfaat untuk mengembalikan fungsi dari vagina dan menghindarkannya dari penyebab-penyebab keputihan yang menyerang wanita.

Keputihan merupakan infeksi pada vagina dan bagian vulva vagina yang disebabkan oleh jamur atau virus. Jenis keputihan sendiri bisa dilihat dari dua hal yaitu secara fisiologis dan patologis. Secara fisiologis sudah tidak bisa dibantah lagi apabila seluruh wanita di dunia sudah pasti pernah mengalami keputihan, dan merupakan penyakit yang normal yang keluar di momen-momen tertentu pada wanita.

Keputihan berbentuk seperti lendir berwarna putih dan terasa gatal serta berbau tidak sedap. Jadi secara fisiologis, keputihan adalah hal yang wajar dialami oleh wanita ketika menjelang menstruasi atau setelah menstruasi, saat terangsang, atau saat mengalami stress yang berlebihan.

cara menghilangkan keputihan dan bau tak sedap pada miss v

Sedangkan secara patologis, keputihan disebabkan oleh jamur dan virus parasit yang mengganggu dan merugikan bagian tubuh pada wanita. Keputihan jenis ini akan terasa lebih mengganggu daripada keputihan yang bersifat fisiologis.

Tak jarang wanita merasakan rasa nyeri ketika terjadi keputihan di area vaginanya dan terjadi pembengkakan di area tersebut. dampak dari keputihan inilah yang tidak disukai baik wanita maupun pria karena akan mengganggu aktivitas hubungan seksual keduanya.

Penyebab keputihan

cara mengatasi keputihan

Penyebab keputihan pada umumnya terjadi pada wanita yang berada pada saat-saat :

– Dalam masa kehamilan
– Pada saat menginjak usia dan waktu subur
– Mengidap penyakit kelamin
– Mengidap kencing manis
– Memiliki berat badan berlebihan
– Menggunakan pil KB atau suntikannya
– Menggunakan celana yang terlalu ketat
– Memiliki berat badan berlebihan

Wanita-wanita yang tersebut di atas adalah wanita yang berpotensi mengalami keputihan lebih sering daripada pada umumnya. Adapun penyebab utama adalah terjangkit Infeksi microorganisme (jamur Candida, bakteri neisseria gonorrhoea, ataupun parasit trichomonas vaginalis), ketidakseimbangan hormon akibat kelelahan, peradangan vagina diakibatkan benda asing yang masuk kedalamnya, atau gejala-gejala penyakit yang terdapat di daerah sekitar vagina seperti kanker rahim atau peradangan.

Ramuan Alami Sebagai Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional Dan Alami

menghilangkan keputihan secara alami

REKOMENDASI : Solusi atasi keputihan dengan Ladyfem.

Salah satu cara menghilangkan keputihan adalah mengkonsumsi ramuan alami tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alam. Ramuan tradisional alami dirasa lebih manjur dan mujarab karena langsung menuju ke titik sasaran penyakit atau keputihan setelah diminum ataupun dibasuhkan. Berikut ramuan-ramuan lami yang bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan.

1. Rebusan daun sirih

menghilangkan keputihan dengan daun sirih

Ramuan yang pertama adalah ramuan yang berbahan dasar daun sirih. Daun sirih dari zaman dahulu memang terkenal untuk pengobatan khususnya pada organ intim wanita. Selain untuk membuat kesat dan membersihkan bagian vagina pada wanita, daun sirih juga bisa digunakan sebagai obat menghilangkan keputihan.

Daun sirih yang mengandung antseptik alami mampu membersihkan dan membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan keputihan dan meningkatkan kinerja bakteri baik yang terdapat di dalam vagina. Cara membuatnya pun mudah hanya perlu merebus daun sirih dan menggunakan manfaat airnya.

Air rebusan daun sirih bisa untuk di minum atau dibasuhkan ke vagina yang keputihan. Jika dilakukan secara teratur maka akan mendapati vagina yang indah dan terbebas dari keputihan.

2. Lemon dan madu

cara alami menghilangkan keputihan dan bau tidak sedap

Kandungan lemon yang kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas membuatnya menjadi salah satu bahan pengobatan tradisional yang sering digunakan untuk campuran ramuan-ramuan herbal. Kandungan yang dimiliki oleh lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan keputihan dan mencegahnya datang kembali.

Cara membuat ramuannya pun mudah hanya dengan memeras dan mencampurkannya dengan air hangat dan madu, sudah cukup untuk menghindarkan wanita dari keputihan.

3. Daun beluntas, temu kunci, temulawak, dan kunyit

cara mengatasi keputihan gatal dan bau tak sedap

Ramuan selanjutnya terbuat dari bahan dasar daun beluntas yang sering digunakan untuk jamu dan dijual keliling. Daun beluntas memang terkenal khasiatnya yang mirip dengan daun sirih. Hanya saja daun beluntas memiliki aroma yang lebih menyengat dari daun sirih.

Akan tetapi bau itu bisa dihilangkan dengan menambahkan beberapa bahan tanaman herbal seperti temu kunci, temulawak, dan kunyit. Cara membuatnya pun sangat mudah hanya dengan merebus daun beluntas dan mencampurkannya dengan irisan dari temu kunci, temu lawak dan kunyit. Kemudian disaring dan di tambahkan madu, sudah siap untuk dijadikan obat penghilang keputihan yang mujarab dan aman tentunya.

4. Daun Jambu

mengatasi keputihan yang berkepanjangan

Jarang orang yang mengetahui khasiat dari dari daun jambu ini karena banyak orang yang hanya mengetahui manfaat dari buahnya saja. Daun jambu juga memiliki khasiat membersihkan keputihan dan membunuh bakteri yang berkembang di sekitar vagina.

Daun jambu muda yang masih berwarna hijau muda bisa direbus, kemudian saring airnya dan tenangkan hingga dingin. Ketika sudah dingin, air rebusan daun jambu bisa langsung dibasuhkan ke vagina. Selain menghilangkan keputihan, daun jambu juga bisa menjaga kerapatan vagina wanita sehingga mampu mendapatkan sensasi seksual yang lebih nikmat.

Pola Hidup Sehat Sebagai Cara Mengatasi dan Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional Dan Alami

Pola Hidup Sehat

Bukan hanya ramuan alami yang bisa menghilangkan keputihan di dalam tubuh, akan tetapi pola hidup sehat juga bisa dikategorikan sebagai cara mengatasi dan menghilangkan keputihan secara tradisional dan alami karena tidak menimbulkan efek samping dan aman bagi tubuh.

Adapun pola hidup sehat yang bisa menghindarkan dari keputihan antara lain.

1. Menjaga kebersihan pakaian dalam

Pakaian dalam yang terlalu lama dipakai dan jarang dicuci akan membawa bakteri dan jamur yang sangat banyak di dalamnya. Hal ini karena bagian selangkangan seringkali berkeringat dan selalu lembab sehingga jamur dan bakteri dengan mudah tumbuh dan berkembang di area tersebut sehingga jika tidak menjaga kebersihan pakaian dalam khususnya celana dalam, maka akan mudah membawa jamur dan bakteri penyebab keputihan.

Oleh karena itu hindari memakai pakaian ketat ketika suhu udara panas karena menyebabkan keringat berlebihan pada area selangkangan.

2. Hindari konsumsi makanan berminyak

cara mengatasi keputihan yang gatal

Lemak jahat yang dibawa oleh minyak akan menimbun dalam tubuh dan menyebabkan dampak dari keputihan semakin parah dan sulit untuk dihilangkan. Makanan yang berminyak bisa mempengaruhi peningkatan hormon dalam tubuh dan menjadi tidak seimbang sehingga memperparah keputihan.

Selain itu makanan berminyak akan menghambat proses metabolisme dalam tubuh sehingga sel tubuh tidak bisa bekerja dengan maksimal tak terkecuali bagian di area vagina.

3. Minum banyak air putih bermineral

mengatasi keputihan saat hamil

Sifat air putih yang bisa melarutkan racun yang berada dalam tubuh dan dibawa untuk keluar dari dalam tubuh bisa membantumu menghilangkan keputihan. Air putih akan dimanfaatkan oleh ginjal untuk mengeluarkan racun yang merugikan dan digunakan untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga keseimbangan pH pada wanita bisa seimbang.

Air putih juga bermanfaat untuk mengatasi penumpukan bakteri dan virus yang menyerang vagina wanita. Jadi air putih juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi dan menghilangkan keputihan secara tradisional dan alami.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Ladyfem

obat keputihan ladyfem

Ladyfem merupakan salah satu produk dari PT.Abe yang mempunyai manfaat menghilangkan keputihan, Khasiat utama LadyFem adalah mengembalikan sistem kerja organ intim wanita, merapatkan & membersihkan dinding-dinding rahim dengan cara aman & membuat aromanya harum & segar!

Produk ini juga sudah terdaftar resmi di Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) dengan No. Register : POM TR 093.301.381 tidak hanya itu produk ini juga direkomendasikan langsung oleh pakar reprosukdi Indonesia yang sudah sangat terkenal yaitu Boyke Dian Nugraha, jadi sangat tidak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya.

Untuk mengetahui manfaat lebih jelas dan lengkap mengenai Ladyfem silahkan klik disini.

Sekian mengenai artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda yang tentunya ingin terhindar dari berbagai penyakit kewanitaan, Terimakasih jangan lupa untuk tinggalkan komentar dibawah.

Salam LanjutTerus.com

GRATIS! 1 Box Foredi atau 1 Box TDM

Hanya untuk 2 orang beruntung akan diinfokan melalui email, Daftarkan email anda dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *