Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat

By | 3 April 2017

Cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat, wangi dan sehat itulah artikel yang akan kita bahas pada hari ini, dan sebelumnya juga sudah kita bahas mengenai Gejala dan Cara Mengobati Kista Secara Alami.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat

Sudah sewajarnya, perempuan harus bisa memperhatikan kondisi dari kecantikanya. Mulai dari wajah, rambut, kulit, bahkan bagian organ inti. Bagian organ intim menjadi bagian yang paling penting untuk dijaga, hanya saja banyak orang yang sering melupakannya dan tidak sering memperhatikannya.

Dan berikut ini adalah beberapa cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat, wangi dan sehat diantaranya adalah :

Cuci bagian vagina dengan menggunakan sabun

Cuci bagian vagina dengan menggunakan sabun

Senarnya mencuci bagian oragn intim dengan menggunakan air bersih saja memang dianggap sudah cukup. Tapi karena vagina memiliki tingkah pH yang sangat perlu anda jaga dengan kisaran tertentu maka dirasa kurang cukup. Jika anda menggunakan sabun untuk mencuci vagina maka sebenarnya akan bisa menganggu sistem keseimbangan dari vagina yang akhirnya menyebabkan infeksi, iritasi dan bau yang tidak sedap.

Jika memang harus mencuci bagian vagina anda dengan menggunakan sabun, maka anda harus memastikan untuk memilih sabun dengan sabun khusus untuk kewanitaan dengan memiliki pH yang sesuai. Selain itu anda juga bisa bilas dengan air hangat sehingga nantinya tidak akan ada jejak sabun yang tersisa.

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat dengan Ladyfem dan TDM

Anda harus menjaga kebersihan dari vagina selama masa menstruasi

Setidaknya anda harus mengganti pembalut anda tiga kali dalam waktu sehari. Dengan tujuan untuk mencegah adanya jumlah batekteri dan gatal yang mungkin terjadi pada bagian vagina anda. Selain itu, jangan menggunakan pembalut atau panty liner dalam waktu yang lama karena bertujuan mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Bersihkan vagina dari depan menuju ke belakang

Memang sangat penting untuk membersihkan vagian dari bagian depan ke belakang, bukan sebaliknya. Karena ini bertujuan untuk mencegah adanya bakteri dan sisa kotoran dari dubur menuju ke vagina. Selain itu ada baiknya untuk menghindari tisu basah atau produk lainnya yang mengandung parfum dan juga bahan kimia.

Gunakan celana dalam yang terbuat bahan katun

Gunakan celana dalam yang terbuat bahan katun

Bahan katun biasanya relatif lebih cepat dan kering sehinga memungkinkan udara pada bagian vagina mampu mengalir lebih bebas. Hal ini sangat penting untuk mencegah pertumbuhan dari bakteri karena jika lembab justru akan menyebabkan infeksi. Selain itu, anda juga harus menghindari celana dalam yang terbuat dair kain sintesis, sutra, renda atau terbuat dari bahan lainnya yang tidak akan menyerap bagian keringat anda.

Cobalah menghindari celana yang ketat

Celana yang ketat akan membuat kulit menjadi lembab dan tentu saja akan mencegah masuknya aliran udara yang akan masuk. Maka ada baiknya untuk menggunakan rok atau celana yang longgar dengan tujuan untuk menghindari adanya pertumbuhan bakteri pada bagian vagina.

Mengganti pakaian dalam yang sudah basah sesegera mungkin

Mengganti pakaian dalam yang sudah basah sesegera mungkin

Jika anda mengenakan pakaian dalam atau menggunakan pakaian olahraga yang sudah bahasa dalam waktu beberapa jam akan bisa menyebabkan infeksi pada jamur. Sehingga ada baiknya untuk anda memasikan menggunakan pakaian yang kering saat setelah anda berolahraga atau saat setelah anda berenang.

Harus berhati – hati mencukur bulu dibagian kemaluan

Jika anda sudah memutuskan untuk mencukup daerah kemaluan, maka waxing disalin bukan salah satu cara terbaik. Karena dikhawatirkan akan menyebabkan penyebaran infeksi bakteri. Selain itu, wakcing juga bisa membuat jerawat pada bagian vagina anda. Maka usahakan dengan cara manual dengan mencukurnya sendiri menggunakan alat cukur yang benar – benar bersih dan higienis.

Cuci vagina setelah melakukan hubungan seksual

cara merawat miss v

Saat setelah anda melakukan hubungan seksual dengan dengan pasangan, Karena resiko akan terjadi masuknya bakteri akan jauh lebih tinggi. Cobalah untuk meminta pasangan anda untuk bisa membantu untuk mencuci vagina anda menjadi salah satu ide yang terbaik. Terutama adalah jika anda memang tidak menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual.

Usahakan buang air saat setelah bercinta

Membuang air saat setelah bercinta sebenarnya sangat membantu dalam mengeluarkan bakteri yang tidak penting untuk bisa keluar dari bagian vagina anda. Dan ini membantu anda dalam menghindai bakteri.

Cobalah untuk menggunakan kondom

mengharumkan miss v

Sebenarnya air mani yang masih tersisa pada bagian vagina saat setelah melakukan hubungan seks bisa menganggau keseimbangan dari pH vagina anda. Sehingga vagina akan sangat rentan terhadap pertumbuhan dari bakteri. Dan untuk itu, ada baiknya untuk menggunakan kondom saat anda bercinta dengan tujuan untuk menghindari adanya pertumbuhan dari bakteri.

Cobalah makan yoghurt

Yoghurt adalah salah satu jenis makanan yang mana bisa menjaga kebersihan dari vagina anda. Makanan dengan proses fermentasi lainnya seperti kimchi juga bisa menjaga kesehatan dari organ intim anda dengan baik.

Mengkonsumsi buah

merawat daerah kewanitaan

Cranberi, nanas, stroberi dan juga jenis buah lainnya dapat membantu anda dalam meminimalisir dari bau yang tidak sedap yang mungkin disebabkan oleh bagian vagina anda. Buah pada dasarnya memang memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga akan membuat anda bisa menghindari adanya racun yang ada dalam tubuh dan membantu dalam membersihkan tubuh anda.

Mengkonsumsi bawang putih

Mengkonsumsi bawang putih untuk mengatasi keputihan

Pada dasarnya bawang putih memilih sifat membunuh kuman dan bakteri dengan baik. Sehingga tak heran jika bawang putih juga bisa membantu anda dalam mencegah terjadinya infeksi. Mengkonsumsi bawang putih mentah atau matang dalam jumlah yang cukup dalam satu minggu bisa menjaga ksehatan dari vagina anda.

Lakukan latihan kegel

Mungkin tidak banyak orang yang menyangka jika latihan kegel sebenarnya bisa memperkuat otot – otot bagian dasar dari pinggul dan otot pubococcygeus yang mana memang sangat cenderung longgar dan juga lemah yang disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang atau terutama adalah saat seorang wanita melahirkan

Lakukan bercinta dengan rutin bersama pasangan

Dengan melakukan eksplorasi posisi dalam melakukan hubungan seksual bersama pasangan menjadi salah satu olahraga yang mana bisa mengencangkan otot vagina anda dengan jauh lebih baik. Sehingga buatlah waktu yang terbaik untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan menjadi salah satu cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat, wangi dan sehat

Cobalah melakukan konsultasi pada dokter jika anda memiliki masalah pada bagian vagina

konsultasi pada dokter

Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat dengan Ladyfem dan TDM

Beberapa orang mungkin ada yang mengalami vaginitis. Vaginitis ini sendiri biasanya dikarenakan oleh infeksi. Karena bakteri, karena parasit dan juga disebabkan oleh banyak jenis penyakit lainnya. Dan kondisi ini biasanya diawali dengan bau yang tidak sedap, rasa terbakar dan juga gatal – gatal serta adanya ruam pada bagian vulca.

Anda bisa menggunakan obat yang sudah tersedia di apotek, namun jika diharuskan maka anda bisa mencari tahunya dengan mengunjungi dokter untuk melakukan konsultasi dan menerima resep yang disarankan dokter jika memang sangat diperlukan.

Itulah beberapa cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat, wangi dan sehat yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Perawatan pada daerah kewanitaan memang sangat penting untuk anda lakukan karena untuk menjaga kesehatan anda.

Selain itu, perawatan ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk menghindari kemungkinan anda mengalami kanker serviks yang memang saat ini sangat sering terjadi pada wanita. Maka sebelum terlambat lakukan cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat, wangi dan sehat untuk masa depan yang lebih cerah.

Sekian mengenai artikel Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat, Wangi dan Sehat, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda, jangan lupa untuk share artikel ini jika membantu dan berikan komentar anda dibawah.

Salam LanjutTerus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *