Menu Diet Bulan Puasa Pada Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Menu Diet Bulan Puasa Pada Saat Sahur dan Berbuka Puasa itulah topik yang akan kita bahas hari ini, karena pada pembahasan sebelumnya kita juga sudah membahas mengenai Cara Diet di Bulan Puasa yang Bikin Kamu Kurus dan Sehat, jadi mari kita langsung saja simak dibawah ini.

Menu Diet Bulan Puasa Pada Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Menu Diet Bulan Puasa

Memiliki tubuh ideal merupakan idaman bagi kaum hawa, tetapi untuk para lelaki juga tidak mau ketinggalan. Dengan memiliki tubuh yang ideal dapat menunjang penampilan dan juga terhindar dari penyakit obesitas yang secara tidak langsung juga terhindar dari resiko terkena penyakit yang serius seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit jantung, stroke dan lainnya.

Dalam islam terdapat bulan yang penuh berkah dan ampunan yaitu bulan puasa. Bulan puasa merupakan bulan yang mendatangkan banyak sekali manfaat terutama kebaikan bagi kesehatan tubuh Anda. Bagi orang islam, bulan puasa digunakan untuk mempercantik diri secara rohani maupun jasmani.

Bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk melakukan program diet. Taukah kamu? Bahwa diet dalam bulan puasa bukanlah suatu penghalang bagi kamu untuk menjalankan puasa.

Malahan bulan puasa akan sangat membantu dalam program melangsingkan tubuhmu. Apabila selama ini kamu sulit untuk diet di hari – hari biasanya karena sulit menahan godaan, bulan puasa merupakan bulan yang tepat untuk menjalankan program dietmu.

Untuk bisa menjalankan diet di bulan puasa, cara yang bisa dilakukan adalah mengatur menu diet bulan puasa saat sahur dan buka puasa. Menu diet bulan puasa adalah hal yang harus kamu perhatikan dengan seksama.

Kamu harus jeli memilih menu saat sahur maupun buka puasa agar sesuai dengan kebutuhan tubuhmu dan mendapatkan berat yang ideal seperti yang kamu harapkan. Berikut ini ada beberapa tips menu diet bulan puasa yang bisa kamu terapkan.

REKOMENDASI : Menu Diet Bulan Puasa dengan FIFORLIF

Menu Diet Saat Sahur

Menu Diet Saat Sahur

Ketika sahur banyak orang yang beranggapan untuk mengonsumsi banyak makanan agar bisa tahan dalam menjalankan puasa seharian hingga berbuka puasa. Pernyataan ini sangat salah besar, apabila kamu semakin kenyang atau bahkan kekenyangan, maka akan membuat kamu semakin mudah lapar.

Hal ini dikarenakan, lambung yang penuh akan makanan akan membuat lambung bekerja dengan cepat sehingga saat siang hari, kamu akan merasakan lapar. Sedangkan jika kamu makan sahur dengan takaran yang cukup yaitu tidak sampai kenyang maka lambung akan bekerja dengan stabil dan akan membuat tubuh kamu merasa nyaman. Itulah hal yang harus kamu lakukan yaitu makan sahur secukupnya saja.

Menu diet bulan puasa saat sahur adalah makanan yang memiliki kandungan protein, misalnya ikan dan juga telur rebus. Sebaiknya jangan mengonsumsi makanan yang pedas dan digoreng karena akan menyebabkan kamu mudah lapar dan haus. Tetapi, jika sudah telanjur mengonsumsinya maka cara yang baik adalah menetralisir minyak di dalam tenggorokan dengan minum jeruk hangat dan teh hangat.

Selanjutnya menu yang sangat dianjurkan adalah buah – buahan dan sayuran. Sayuran merupakan makanan yang digunakan sebagai bahan pelengkap. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa dengan cara merebusnya dan di makan dengan cara dibuat lalapan.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi sayuran dengan kandungan serat yang tinggi. Serat yang tinggi juga akan membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama. Sedangkan untuk buah – buahan digunakan untuk menjaga kamu agar tetap segar. Dan akhiri menu diet bulan puasa saat sahur dengan air putih yang banyak untuk menjaga metabolisme tubuh dan terhindar dari dehidrasi.

Menu Diet Saat Berbuka Puasa

Menu Diet Saat Berbuka Puasa

Banyak yang tidak tahu menu diet bulan puasa saat berbuka puasa yang tepat. Berikut ini ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih.

1. Ganti nasi putih saat berbuka puasa dengan nasi merah

program diet bulan puasa

Banyak dari program diet yang mengharuskan kamu untu mengurangi konsumsi nasi putih. Sebab, nasi putih sangat mudah dicerna oleh tubuh dan juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan dapat meningkatkan resiko kadar gula darah yang tinggi. Ada baiknya, kamu mengganti menu nasi putih saat buka puasa dengan nasi merah.

Karena, nasi merah memilik kandungan karbohidrat kompleks, sehingga kamu akan merasa kenyang dengan cepat. Kamu bisa mengombinasikan nasi merah dengan lauk sehat sebagai menu diet yang sempurna.

2. Hindari makanan dan minuman yang bersantan

diet bulan ramadhan

Kolak merupakan salah satu jenis makanan buka puasa yang angat digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, jika kamu sedang dalam program diet sebaiknya kamu jangan pernah memasukkan kolak sebagai menu buka puasa. Selain itu, ada jenis makanan yang harus kamu hindari saat bulan ramadhan yaitu opor ayam.

Hal ini disebabkan karena oper ayam dan kolak merupakan makanan dengan kandungan santan. Santan memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Tidak hanya berat badan saja yang naik tetapi juga akan menaikkan kadar gula dalam darah dan tekanan darah.

3. Gunakan ikan sebagai lauk

makanan diet pada bulan puasa

Ikan adalah salah satu jenis makanan menu buka puasa dalam program diet yang sangat sehat. Kamu bisa memilih jenis ikan yang kamu sukai untuk diolah sebagai menu buka puasa yang lezat. Tetapi saran saya pilihlah ikan tuna atau salmon.

Karena kedua jenis ikan ini sarat akan kandungan asam lemak omega – 3 yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Namun, apabila jika kamu dalam program diet, hal yang harus diperhatikan adalah cara pengolahan ikan tersebut. Olahlah ikan dengan cara direbus, dipanggang atau dikukus. Kamu juga bisa mengganti jenis ikan lainnya seperti ikan mujair.

4. Air putih + karbohidrat kompleks

diet saat bulan puasa

Buka puasa merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan energi dalam tubuh setelah berpuasa seharian penuh sehingga tubuh kamu kekurangan cairan. Kamu harus mengonsumsi air puttih yang banyak semampumu. Janganlah berlebihan karena bia membuat perut kembung.

Menu makanan dalam buka puasa, kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung karbohidrat komplek seperti kacang kedelai, gandum, kacang merah atau beras merah.

5. Hindari mengkonsumsi gorengan

menu diet saat bulan puasa

Kebanyakan makanan yang digoreng sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung lemak yang tinggi. Maka dari itu, gorengan merupakan jenis makanan yang harus dihindari bagi orang yang melakukan program diet.

Saat bulan puasa tentu pola makan dan tidur kamu juga berubah, maka ada baiknya untuk mengurangi mengonsumsi gorengan. Di samping itu, mengonsumsi gorengan akan membuatmu cepat mengantuk sehingga setelah makan akan membuatmu cepat tertidur dan dapat membuat tubuhmu semakin membengkak.

6. Say no to makanan cepat saji atau fast food

menurunkan berat badan di bulan puasa

Baca juga : Cara Diet Sehat

Di bulan puasa juga merupakan momen yang tepat untuk mengadakan buka puasa dengan teman – teman kantor atau bahkan teman – teman alumni di sekolah. Pastinya dalam kumpul – kumpul di bulan puasa, makanan cepat saji merupakan pilihan terbaik.

Boleh saja untuk mengonsumsi fast food, tapi kamu harus ingat bahwa kamu sedang dalam program diet. Maka dari itu, jauhi makanan cepat saji karena makanan cepat saji memiliki kandungan natrium dan lemak yang tinggi. Jika kamu harus ngumpul dengan teman – teman, baiknya untuk membawa makanan sendiri dari rumah. Kamu bisa mengatakan pada teman – temanmu bahwa kamu sedang dalam program diet.

7. Minum Fiforlif untuk Hasil Maksimal

cara menurunkan berat badan selama bulan puasa

Fiforlif merupakan salah satu produk dari PT.Abe, terbuat dari 100% bahan herbal dan bahan utamanya yaitu buah goji berry, tidak perlu diragukan lagi bahwa buah goji berry memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita.

Fiforlif ini bekerja dengan cara mendetox usus besar dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, hal tersebut tentunya akan berefek samping dengan menurunnya berat badan karena semua racun yang ada di usus besar sudah dikeluarkan atau di detox dengan fiforlif.

Tentu anda harus mengkonsumsinya secara konsisten agar hasilnya pun lebih maksimal, banyak sekali yang sudah membuktikan manfaat dari fiforlif, dan tidak sedikit dari mereka yang sudah berhasil menurunkan berat badan dan juga mendapatkan tubuh yang ideal dengan firorlif.

Selama bulan puasa anda bisa mengkondumsi fiforlif pada saat sahur dan berbuka puasa, setelah itu rasakan sendiri manfaat yang luar biasa dari Fiforlif ini.

Tidak hanya itu produk ini juga direkomendasikan langsung oleh pakar reproduksi yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Boyke Dian Nugraha, simak video cara kerja fiforlif dibawah ini.

Untuk pemesanan, silahkan klik disini ==> http://lanjutterus.com/fiforlif/

Sekian pembahasan kita mengenai Menu Diet Bulan Puasa Pada Saat Sahur dan Berbuka Puasa, semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk share dan berikan komentar anda dibawah.

Salam LanjutTerus.com

GRATIS! 1 Box Foredi atau 1 Box TDM

Hanya untuk 2 orang beruntung akan diinfokan melalui email, Daftarkan email anda dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *